HUT RI KE-71



Tidak terasa Indonesia telah berulang tahun yang ke-71. Biasanya, jika berulang tahun, upacara menjadi agenda wajib di tiap daerah di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Tarakan. Kota Tarakan melaksanakan upacara resminya di Stadion Datu Adil yang dihadiri oleh pejabat-pejabat Kota Tarakan serta siswa/i dari setiap sekolah di setiap tingkatan, termasuk SMAN1 Tarakan yang mengirimkan siswa/i kelas X.

Siswa/i SMAN 1 Tarakan datang pukul 7 di Stadion Datu Adil. Pada saat di sana, mereka kesulitan mencari tempat dikarenakan banyak perwakilan dari sekolah lain yang datang dan mengambil tempat terlebih dahulu serta tempat duduknya basah.

Pembukaan upacara dimulai dengan penampilan oleh marching band SMA Hang Tuah Tarakan, Penampilan mereka yang luar biasa diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah dari hadirin,, lalu dilanjutkan dengan penyambutan.

Setelah itu masuk ke acara utama! Penaikan bendera oleh paskibraka, saat ini yang mungkin para hadirin mengikutinya dengan khidmat, situasi menjadi terkendali, tenang, semua hormat kepada sang merah putih. Tanda yang ditinggalkan oleh pahlawan untuk negeri ini. Walaupun semua khidmat tetapi tidak sedikit orang yang pingsan loh, sayang sekali ya? Seharusnya mereka sudah mempersiapkan diri dari awal.

Tak lama setelah bendera dikibarkan, bunyi sirine mobil pemadam dan ambulance memenuhi stadion datu adil. Kira-kira kenapa ya?

Ternyata hal ini dilakukan karena proklamasi akan dibacakan. Jadi seperti saat detik-detik proklamasi akan dibacakan ya? Boleh juga tuh.

Share on Google Plus

About Unknown

Hai Guys, Namaku Refinalditya Devatra Brilianto akrab dipanggil Refi. Saya lahir di RSUD Tarakan 26, Febuari 2001. Sekarang saya Kelas XI di SMAN 1 Tarakan. Selamat Datang di Blog sederhana ini ^_^
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar